Halaman

Pengikut

Kamis, 01 Maret 2012

Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Saturday, 18 Summer 2nd Years

Ada yang berbeda hari ini, waktu aku keluar rumah, gak ada 7 kurcaci yang baris siap bekerja, kontrak mereka sudah habis. Jadi aku mengerjakan semua aktifitas kebun sendirian.. sekali lagi biar lebih dramatis, Sendirian.

Hari ini bawang panen, ada 4 petak tanaman bawang yang panen di kebunku, maka aku ambil semuanya dan ditaro ke bin. Hari cerah --seperti biasa di musim panas-- dan aku juga beraktifitas sehari-hari seperti baisa, hanya saja hari ini kan hari Sabtu, jadi Aja Winery tutup, aku gak bisa beli 18 botol wine untuk istriku, Karen.



Aku pun langsung pergi ke pantai untuk memancing, karena hari Sabtu adalah hari memancing. Jam 7 malam Greg dateng ke dermaga buat mancing juga, seperti biasa dia mancing di tempatnya biasa mangkal, aku mancing disebelah dia. Oh ya, aku mendapatkan pancinganku ini dikasih sama Greg, waktu ikan di kolam ku udah sampai 50 ekor, dia ngasih aku pancingan lagi yang lebih oke, pokoknya dia memang bener-bener mancing mania mantap.

Apa yang aku dapat hari ini? hanya sampah, lagi-lagi diulangi agar lebih dramatis, hanya sampah! Ya, tasku dipenuhi dengan 8 sampah dan di tanganku juga, tapi gak apa-apa, itung-itung kalau banyak sampah, berarti aku ikut membersihkan laut. Sampahku tidak dibuang begitu saja ke jalan, apalagi dicemplungin ke laut, tapi aku buang ke tong sampah yang ada di alun-alun. Aku percaya itu akan menjaga kelestarian laut dan nantinya laut akan lebih bersih akibatnya akan banyak ikan sehingga akan lebih mudah memancing, itulah misi jangka panjangku.

Sepulang memancing aku langsung pulang ke rumah dan tidur. Ah aku lupa beli bibit bawang di supermarket buat ditanam lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar