Halaman

Pengikut

Sabtu, 03 Maret 2012

Festival Sapi

Monday, 20 Summer 2nd Year

Hari Senin ini cuaca cerah, eh tunggu.. kayaknya aku ngeskip tanggal 19 Summer ya di blog ini? ah lanjut deh, lagipula tidak ada yang begitu spesial kemarin. Di pagi yang cerah aku menyapa istriku, Karen dan memeluk anjingku (yang terlihat seperti membantingnya) sebelum mulai beraktifitas. Ya, hari ini cerah karena hari ini adalah hari Festival Sapi ! Gak ada sejarahnya kalau festival itu hujan, pasti selalu cerah, aku patut bangga kepada mayor yang memiliki pawang hujan juara. Kira-kira sapiku si CW100SM menang gak ya? Tapi aku yakin sih menang.



Waw, ternyata hari ini jagung panen, totalnya ada 7 petak yang panen, 6 petak di kebun, dan 1 petak di hot house. Aku jual semua jagung itu, aku tidak ingat kapan terakhir menyimpan hasil panen, soalnya selalu aku jual semua, kulkasku jadi kosong.

Setelah pekerjaan di kebun sudah beres semua, aku langsung berangkat ke lokasi festival sapi yakni di peternakan Barley. Wah ramai sekali yang datang dan banyak sapi-sapi yang sehat dan gemuk. Aku ngobrol-ngobrol dengan para penduduk yang datang disana, mereka berkomentar tentang sapi, seperti dokter yang mengingatkan kalau minum susu sapi itu sehat. Tak lama kemudian penilaian dimulai.



Setelah penilaian selesai, pemenang akan segera diumumkan dan ternyata.. sapiku juara! CW100SM juara! Aku senang sekali, setelah tahun lalu tidak bisa mengikuti festival sapi karena belum memiliki sapi dewasa, tahun ini pertama kalinya aku ikut festival sapi dan langsung menang. Semuanya memberi selamat kepadaku, mereka memuji sapiku yang jinak dan memiliki bulu yang halus dan juga sehat, mereka mengingatkanku untuk terus merawat sapi-sapiku. Ya, setiap hari selain ngasih makan, aku selalu menyikat semua sampiku dengan sabar, capek sih tapi ya inilah hasilnya.

Aku pulang ke rumah dengan bahagia dan membersihkan kebun sebentar lalu pergi tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar