Halaman

Pengikut

Selasa, 28 Februari 2012

Happy Birthday Ann

Friday, 17 Summer 2nd Year

Hari ini 17 Summer di tahun kedua, semua berjalan seperti biasa, cuaca cerah, dan hari ini adalah hari terakhir para kurcaci bekerja. Ya, aku meminta bantuan mereka untuk menyiram tanamanku selama seminggu, aku senang mempekerjakan mereka , tinggal aku kasih tepung, semua beres.

Aku mengurusi sapi-sapi dan dombaku, memberi makan, menyikat, dan mengajak mereka bicara, lalu menyiram tanaman dalam hot house, mengambil madu, dan memberi makan ayam. Karena gak tahan liat para kurcaci yang nyiram tanamannya lelet, akhirnya aku juga bantu mereka nyiram tanaman di luar.



Aku ingat, hari ini adalah ulangtahun Ann, tahun lalu (sebelum aku menikah) aku mendapat undangan pesta ulangtahun darinya, tapi sekarang aku tidak dapat, tapi aku berniat ingin memberinya kado. Aku ingat Ann suka spa egg, jadi aku ambil telur di kulkas, membawanya ke pemandian air panas dan memasaknya.


Sebelumnya aku ke Aja Winery dulu, membeli 9 botol wine untuk Karen, istriku. Ya, dia sangat suka wine, waktu masih pedekate pun aku bela-belain beli wine yang mahal itu walau kebunku belum sesukses sekarang, jadi masih bokek. Tapi terbukti wine telah menaklukan hati Karen.

Oke, kembali ke ulangtahun Ann, walau aku sudah punya istri, tapi aku berniat memberi Ann kado, ya untuk menjaga silaturahmi aja. Aku pergi ke supermarket untuk membungkus spa egg tadi dengan kertas kado. Eits jangan salah, di desa ini semua kado dihargai, walau hanya sebutir telur yang dicemplungin ke kolam air panas. Aku dengar katanya anak muda di kota senang membuang-buang telur dan nyeplokin yang ulangtahun pake telur. Wah sayang banget tuh, aku gak percaya, telur-telur itu sampai ke kota kan berkat peternak-peternak sepertiku yang sudah bekerja siang dan malam membanting tulang, tapi disana malah dibuang-buang? aku gak percaya, semoga berita itu gak benar.

Setelah kado siap, aku pergi ke Inn untuk menemui Ann, tapi apa? Inn terkunci, padahal masih jam 2 siang! Apa yang terjadi? Apakah Ann mengadakan pesta ulang tahun di dalam tanpa mengundangku? aku galau..

Aku pulang ke rumah dengan kecewa, dan kado yang sudah dibungkus aku kasih ke istriku (jahat ya), untung aja dia suka, kukira dia akan marah karena seleranya tinggi banget. Sisa hari aku habiskan dengan memotong rumput liar dan memancing, waktu malem para kurcaci aku kasih rebung sisa Spring yang ada di kulkas, karena aku lupa beli tepung tadi di supemarket. Jam sembilan aku tidur deh.

Happy Birthday Ann!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar